Sabtu, 10 September 2011

Q~ta Foundation Berikan Santunan Perdana

Pernahkah kita menyadari bahwa sedikit saja bantuan kita sangat berarti bagi mereka? Dengan semakin tingginya harga kebutuhan pokok di Negeri ini, semakin tinggi pula kocek yang harus disediakan sebuah keluarga untuk memperolah kehidupan yang memang layak. Sehingga beberapa dari Rakyat Negeri ini rela merantau ke Ibu Kota bahkan ke negeri tetangga hanya untuk mendapatkan kelayakan hidup bagi keluarganya. Tak peduli apa yang mereka kerjakan, tak peduli akan resiko kegagalan yang menyebabkan terlantarnya keluarga. Namun mereka tetap berusaha mencari selembar kertas yang katanya berharga itu.

Bukan menjadi berita yang baru bahwa untuk dapat bersekolah di Negeri ini sangat sulit. Dan kabarnya Pemerintah telah menggratiskan biaya sekolah dari mulai PAUD hingga tingkat SMP. Namun, Apakah itu sudah cukup? Sedangkan Standar Minimal tenaga kerja berpatokan pada lulusan SMA yang memang belum gratis.

Di satu Daerah di wilayah Banten Selatan pada khususnya, sangat banyak Keluarga yang tidak mampu membiayai Putra-putrinya hingga kejenjang Menengah Atas. Sehingga banyak sekali di daerah tersebut yang mampu mengenyam pendidikan hingga Menengah Pertama.

Firman Maulana, yang sering disapa Lanay menjadi target pertama Q~ta Foundation pada program Peduli Pendidikan lebak Selatan. Remaja yang lahir pada tanggal 26 Juni 1995 ini merupakan anak ke-5 dari 5 bersaudara, ia berencana melanjutkan sekolah di SMA N 1 Malingping Kelas Jauh di desa Sumber Waras.

Bagi Putra Almarhum Suardi ini, pendidikan gratis belum cukup meringankan beban keluarganya. Karena kebutuhan akan seragam & fasilitas belajar pribadi sering kali tidak masuk dalam daftar beasiswa pendidikan.

Pada program ini, Q~ta Foundation memberikan fasilitas sekolah berupa 1 potong baju seragam putih, 1 potong celana abu-abu, 1 potong celana hitam dan Ransel.

Gerakan nyata yang kami lakukan ini hanyalah gerakan kecil yang akan memberikan semangat juang pada masyarakat yang memiliki keinginan untuk maju dalam pendidikan. Semoga gerakan ini memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat yang peduli akan “Mereka”.

Jika Anda peduli pada “Mereka” dan ingin berbagi “keringat” dengan mereka. Kami siap memfasilitasi anda untuk menyalurkannya pada mereka yang membutukannya, terutama di Daerah Lebak selatan.

Silakan Kunjungi Fans page “Peduli Pendidikan Lebak Selatan” dan like Fans Pagenya untuk mendapatkan informasi dalam setiap gerakan. Atau anda bisa juga melayangkan pertanyaan pada kami via email sahabatqta@gmail.com.


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © dari Q-ta untuk Semua
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com