Sabtu, 15 Oktober 2011

Beasiswa Q-ta, Gerakan Sedehana dan Nyata Q-ta

Sudah saatnya Q-ta berhenti beretorika, berteriak dan hanya memberikan ide tanpa gerakan nyata. Ya,Q-ta mulai bergerak nyata!.

Jika di postingan sebelumnya, Q-ta menuliskan tentang Gerakan kepedulian Pendidikan Terhadap pendidikan di Lebak Selatan. Gerakan yang di tujukan dengan adanya Blog dan fans page Penduli Pendidikan Lebak Selatan. Maka kali ini Q-ta aka share benar-benar melakukan gerakan nyata, walau sederhana tapi Q-ta berharap ini bermakna- khususnya bagi Q-ta.

Gerakan Q-ta

Gerakan nyata apa?. Sudah di awali dengan gerakan Seragam Q-ta yang di berikan ke beberapa orang. Sederhana, tapi kita berharap Gerakan seragam Q-ta itu akan terus berjalan setiap tahun. Memberikan seragam kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi. Seperti disinggung dalam postingan ini

Nah gerakan selanjutnya Q-ta berinama Beasiswa Q-ta. Sementara ini, gerakan Beasiswa Q-ta baru mampu memberikan beasiswa bulanan kepada berupa uang SPP.  Sebenarnya masih banyak mimpi Q-ta di dunia pendidikan di Lebak Selatan,  tapi bertahap karena kita percaya Mimpi yang besar itu berawal dari langkah yang kecil dan sederhana.


Gerakan Beasiswa Q-ta.  

Ketika liburan Idul Fitri kemarin, beberapa Q-ta bisa berkumpul bersama. Sesuatu yang special karena dalam beberapa bulan sebelumnya agak susah Q-ta berkumpul bersama dan bisa ngobrol bareng sahabat Q-ta yang ada di Jepang via YM. Dari hasil kumpul Q-ta, ada sesuatu yang menarik yaitu semangat Q-ta untuk bergerak nyata. Ya salah satunya Gerakan Beasiswa Q-ta.

Berawal dari pertemuan itu, Q-ta sepakat untuk membuat gerakan Beasiswa Q-ta.  Sebuah Gerakan kepedulian nyata dari Q-ta bersama untuk memberikan beasiswa secara berkesinambungan kepada siswa yang kurang mampu tapi berprestasi dan punya semangat untuk terus sekolah. Q-ta bersama menyadari arti pentingnya sekola dan pendidikan. 

Mimpinya sih bisa memberikan dan mencarikan beasiswa untuk warga lebak selatan untuk terus bisa tetap sekolah hingga pendidikan tinggi dan kemudian membangun kembali ke Lebak Selatan. Terutama bagi siswa yang kurang mampu, tapi berprestasi, mempunyai asa untuk terus belajar dan kepdulian terhadap Lebak Selatan. Mimpi besar Q-ta lainnya dibidang pendidikan tentu membangun sarana pendidikan yang lainnya seperti sekolah dll.  Dan sederet mimpi besar lainnya.


Q-ta every big dream start with small action. Maka kita memulia gerakan beasiswa Q-ta ini  dari hal yang kecil dan sederhana yaitu dengan memberikan beasiswa berupa SPP kepada beberapa siswa yang sudah Q-ta seleksi hingga ia lulus.

Q-ta sadar, Q-ta juga belum bisa menjadi apa-apa dan bukan siapa-siapa, tapi kalau tidak Q-ta mulai sekarang kapan lagi. Tanpa maksud menyobongkan diri tapi hanya sekedar ingin berbagi, seperti kata pepatan "Kesuksesan dibarengi dengan kesombongan adalah NOL, Kesuksesan dibarengi dengan Kerendahan hati dan Ikhlas berbagi terhadap sesama adalah SEMPURNA"

Peroses Gerakan Beasiswa Q-ta
Setelah disepakati untuk membuat Gerakan Beasiswa Q-ta, maka saatnya proses pencarian penerima beasiswa.Berikut beberapa photo selecsi penerima beasiswa.



















































Keterangan:
Photo 1 dan 2: Team Q-ta sedang melakukan proses seleksi yaitu interview
Photo 3 : Team Q-ta bersama tema-teman calon penerima. 

Ikut Bergabung dengan Gerakan Q-ta

Demikian baru itu yang bisa kita perbuat. masih sederhana sih, tapi kita percaya jika gerakan sederhana ini akan besar dan nyata jika dilakukan denga penuh kosistensi dan kepedulian bersama akan pendidikan. Jikalau teman-teman juga tertarik ikut peduli, yuks bisa melike fanspage Peduli Pendidikan Lebak Selatan    untuk mendapatkan update gerakan terbaru kita. Mungkin kalau berminat jadi Donatur bisa add fb Q-ta dan bisa langsung inbox :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © dari Q-ta untuk Semua
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com