Rabu, 20 April 2011

Indonesian Entrepreneur

Pada posting sebelumnya, kami menegaskan tentang pentingnya seorang Entrepreneur dalam suatu Negara, dan di Indonesia nampaknya hal tersebut belum begitu melekat kental dalam Nurani Bangsa.

Dapat kita katakan bahwa Negara ini sangat membutuhkan sekali seorang Entrepreneur, khususnya ialah Entrepreuneur dari golongan "Anak Bangsa". Ingat, "Anak Bangsa" bukan "Anak Bangsawan".

Dari beberapa perusahaan yang ada di Indonesia, Hampir semuanya merupakan perusahaan pimpinan kalangan Asing. Dalam pengertian bahwa perusahaan yang ada dimiliki oleh keturunan asing seperti dari china yang sering di sebut "ngkoh" (-Red).

Mengapa demikian, Coba perhatikan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Beberapa diantara CEO dari sebuah perusahaan besar merupakan didikan dari luar Negeri. Ini mencerminkan bahwa Sistem pendidikan di Negeri ini belum dapat dikatakan berhasil dalam mencetak CEO yang profesional.

Kata Profesional disini bukan berarti Ia mampu meraup keuntungan besar dalam perusahaannya, tapi lebih kepada profesionalisme dalam mengelola Perusahaan. Memberikan kesejahteraan untuk karyawannya serta mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan luar. Inilah yang menyebabkan masyarakat indonesia banyak yang memilih menjadi seorang Pegawai Negeri Swasta (PNS) di bandingkan bekerja di perusahaan Swasta. karena yang dicari oleh mereka adalah suatu jaminan masa tua yang dapat memberikan kelayakan hidup bagi mereka.

Mau tau Bagaimana menjadi seorang Entrepreneur yang Baik? tunggu pada Postingan Berikutnya dalam pembahasan tentang "Entrepreneur"

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © dari Q-ta untuk Semua
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com